Kamis, 02 Februari 2012

CORNED FRENCH TOAST & FINGER FOOD ROTI TAWAR


Roti Tawar...roti ini selalu ada persediaannya di rumah saya, walaupun kadang tidak tersentuh sampai berjamur dan akhirnya berakhir ditempat sampah...tetap saja dibeli lagi, hehe. Dirumah ada roti tawar yang sudah dibeli 2 hari yang lalu dan belum tersentuh sama sekali, ya sudah akhirnya berniat mau buat garlic bread dan bread pudding, seperti yang selalu saya buat kalau rotinya sudah mau kadaluarsa, hihi. Tapi selagi dalam proses pemotongan roti, saya berubah pikiran, dan langsung menuju kulkas untuk melihat bahan-bahan apa yang masih ada. Begitu melihat kornet, jadi ingat resepnya Farah Quinn...masih ada sosis juga, jadi ingin buat finger food. Akhirnya dari satu bungkus roti tawar bisa jadi aneka kudapan. Saya menggunakan 8 lembar roti tawar, 4 lembar roti untuk resep Corned French Toast yang besar, 1 lembar untuk resep Corned finger food, dan sisanya 3 lembar roti tawar dibuat finger food juga. Untuk resep finger food lainnya klik disini.



Ini resepnya :

Corned French Toast
(by Farah Quinn, modified by Me)

Bahan :
4 lembar roti tawar, buang pinggiran rotinya
2 buah telur
1 kaleng corned beef (saya pakai 3 sdm munjung corned beef)
Keju Cheddar Parut, sesuai selera atau 2 lembar keju Cheddar lembaran
½ buah Bawang Bombay
Garam
Merica
2 sdm Mentega/Margarin

Cara Membuat :
  1. Tumis bawang Bombay, lalu masukan corned dan sedikit merica. Sisihkan.
  2. Kocok telur beri sedikit garam dan merica.
  3. Ambil 2 lembar roti, isi dengan corned dan keju cheddar parut atau 1 lembar keju cheddar lembaran. Lalu celupkan kedalam kocokan telur hingga rata.
  4. Panaskan mentega diatas penggorengan, lalu panggang roti hingga matang.
  5. Sajikan dengan saus sambal atau saus lainnya sesuai selera.

Note :
Untuk corned finger food gunakan 1 lembar roti dipotong menjadi 4 bagian, isi dengan corned dan keju, celupkan kedalam kocokan telur dan panggang sampai matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar