Selasa, 29 Januari 2013

CRISPY CHOCOLATE COOKIES (KUE KERING COKLAT KRISPI)

Ini postingan kue pertama saya di tahun 2013 ^_^. Kue Kering Coklat ini saya buat waktu Malam Tahun Baru, baru sempat diposting sekarang. Adonan Kue Kering ini saya pakai resep Good Time cookies, dan dimodifikasi oleh kedua Ponakan saya, yup, saya dibantu dari membentuk & menghias kuenya, hehe, bikin kue ini sambil bercanda & ketawa-ketiwi bareng ponakan, jadinya sangat berkesan ya ^_^.

Saya suka makan kue kering yang krispi, malah tidak terlalu suka yang lembut, kecuali nastar ya, hehe. Adonannya saya pakai resep Good Time cookies yang dicampur rice krispy, kacang mede, dan choco chips, dark cooking chocolate, tapi untuk isian kue kering coklat krispi ini, choco chipsnya diganti dengan Cha-cha Crispy oleh dua ponakan saya. Resep Good Time cookies saya lihat di blognya Mbak Endang, sumbernya dari Bunda Riyang dan tentunya sudah dimodifikasi oleh saya ^_^. 
.
Ini Resepnya :
Crispy Chocolate Cookies (Kue Kering Coklat Krispi)
by : Melani W


Bahan :
225 gram Gula halus/Gula Tepung                           
2 buah Kuning telur               
500 gram Tepung Terigu                             
½ sdt Baking powder
200 gram Margarin                  
½ sdt Soda kue
200 gram Mentega/Butter           
1,5 sdm Coklat bubuk 
250-300 gram Dark Cooking Coklat, Lelehkan, dinginkan
100-200 gram Kacang Mede, disangrai dan di tumbuk kasar
100-200 gram Rice Krispy (Jika tak ada Rice Krispy bisa diganti dengan Bread Crumb/Tepung Roti Kasar)
Cha-Cha Krispy, untuk isinya dan untuk hiasan
Choco Chips untuk hiasan

Cara Membuat :
  1. Campur dan ayak Tepung terigu, coklat bubuk, soda kue, baking powder, sisihkan.
  2. Kocok margarin dan mentega/butter, masukkan gula halus kocok sampai putih dan mengembang.
  3. Masukkan kuning telur, kocok rata, setelah rata masukkan dark cooking coklat leleh, kocok lagi sampai rata.
  4. Matikan mixer, masukkan campuran tepung terigu dan coklat bubuk, aduk rata.
  5. Masukkan kacang mede & rice krispy, aduk rata.
  6. Bentuk bulat menggunakan tangan, pipihkan adonan dan isi dengan 1 buah cha-cha Krispy (atau sesuai selera), bulatkan kembali.
  7. Tata di loyang dan hias dengan choco chips dan cha-cha krispy.
  8. Panggang dalam Oven yang sudah dipanaskan sampai matang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar