Selasa, 18 September 2012

PUDING SUTERA MANGGA

Puding ini memang lembut dan menyegarkan, lagi ada sisa sedikit puding yang saya buat sekalian dituang digelas saja, jadinya cantik juga, kalo dilihat dari kuahnya agak kental ya, hehe, soalnya saya tidak pakai sirup mangga tapi juice mangga. Sebenarnya mau pakai sirup, tapi sirup mangganya di swalayan lagi habis, ya sudah, akhirnya pakai juice saja, hasilnya pun enak dan fresh ^_^. Resepnya saya lihat di blognya Mbak Yunita (Pawonomah) yang mempopulerkan puding ini Mbak Widya Hidayat.
Ini Resepnya :

Bahan :

1 kaleng susu kental manis
6 kaleng air (pakai kaleng susu kental manis)
1 bungkus agar-agar swalow putih
½ botol sirup mangga ABC SQUASH (saya pakai juice Mangga Buavita )
Buah Mangga, Potong-potong sesuai selera

Cara membuat :
  1. Campur susu kental manis, agar-agar & air, aduk rata, rebus hingga mendidih.
  2. Tuang dalam cetakan puding atau cup.
  3. Biarkan dingin (bila menggunakan cetakan puding, potong-potong dulu puding yang sudah mengeras, lalu tuang ½ botol sirup mangga ABC SQUASH atau juice Mangga (untuk cup, beri sirup ½ tutup botol per cup nya )---> saya pakai 2 sdm juice Mangga per cupnya.
  4. Beri Potongan Mangga diatasnya.
  5. Simpan dalam lemari es.
  6. Sajikan.

Note :
  • Lebih lama di lemari es, tekstur pudingnya lebih set.
  • Kalau tidak mau terlalu lembut gunakan hanya 5 kaleng air saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar