Jumat, 27 Januari 2012

SATE SOSIS TUMIS MAYONAISE



Saya membuat sosis ini atas permintaan keponakan saya... sebenarnya dia hanya ingin makan sosis yang digoreng saja. Tapi langsung ingat resep sate sosis yang saya lihat di blognya Mbak Rachmah Setyawati (Kedai Rachmah) klik disini, kebetulan masih ada mayonaise di kulkas, akhirnya bikin sate sosis ini. 

Keponakan saya juga membantu membuat sate sosis, dia membantu mengelupas kulit sosisnya, hehe, padahal untuk sosis yang saya pakai ini kulitnya bisa dimakan. Sudah dibilangin tidak perlu dikelupas kulitnya, tetap aja bandel, maklum umurnya masih 3 tahun, hihi. Setelah sosisnya jadi dia bersemangat ingin cepat-cepat makan, apalagi sosisnya saya buat merekah, penampilan sosisnya jadi cantik dan tentu rasanya enak, saya juga suka ^_^. 


Ini Resepnya :

Sate Sosis Tumis Mayonaise
Resep oleh : Rachmah Setyawati (Kedai Rachmah)

Bahan-bahan :
4 buah Sosis Daging Sapi, potong menjadi dua, kerat silang bagian ujungnya
1 sdm Margarin
1 sdm Minyak Zaitun
1/2 sdt Saus Tiram
1/2 sdm Mayonaise
4 Tusuk Sate

Cara Membuat :
  1. Hangatkan margarin dan minyak zaitun dgn api kecil, saat sudah mulai hangat, beri saus tiram, aduk-aduk. Masukkan sosis, aduk-aduk sampai rata, hingga sosis matang, jangan terlalu besar apinya nanti kulitnya cepat mengelupas / pecah.
  2. Tambahkan segera mayonaise, aduk cepat, sedikit besarkan api, aduk sampai  rata. Matikan api, biarkan hangat.
  3. Tusukkan masing-masing sosis ke tusukan sate.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar